Article

Rektor UB Lepas 702 Mahasiswa FILKOM Demi Ciptakan Desa Digital

by ADMINISTRATOR KKN on Jul 18, 2022 in News


Last updated on Jul 22, 2022 by ADMINISTRATOR KKN



Sejumlah 702 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM UB) secara resmi dilepas oleh Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Widodo, S.Si., M.Si., PhD. Med.Sc yang akan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui program Kuliah kerja Nyata Tematik (KKN-T) di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, Senin (18/7/2022).

Kegiatan KKN-T ini nantinya akan dilalui oleh para mahasiswa selama 30 hari sampai dengan tanggal 14 Agustus 2022 di kecamatan Poncokusumo, Bantur, Gedangan, Sumbermanjing Wetan dan Donomulyo dimana sebanyak 20 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang mengawasi dan mengawal kegiatan dari mahasiswa.

Sambutan disampaikan oleh Rektor UB, dimana beliau berharap agar para mahasiswa dapat belajar secara langsung dan mengabdi di masyarakat, selain itu juga dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat.

“Dalam pelaksanaan KKN, selain bermanfaat sebagai tempat dan proses belajar, mahasiswa juga diharapkan dapat merasakan kebaikan dari program ini. Untuk itu mahasiswa peserta KKN harus memberikan impact dan kesan yang baik di masyarakat nantinya,” ucap Prof. Widodo.

Prof. Widodo juga menambahkan dan mengingatkan kepada mahasiswa agar menjaga sopan santun ketika melaksanakan KKN di desa. Beliau berpesan agar mahasiswa menjaga nama baik almamater UB dan menjaga keamanan di desa.

Selanjutnya Dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. memberikan sambutannya. KKN-T merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa FILKOM UB. KKN ini dilaksanakan sebagai bentuk pembelajaran kepada mahasiswa agar dapat hidup bersama masyarakat, mengidentifikasi dan menangani masalah khususnya dalam bidang teknologi dan IT.

Selain itu menurut Prof. Wayan, dengan dilepas oleh Rektor UB akan memberikan motivasi dan semagat bagi para mahasiswa dalam melaksanakan KKN, memberikan dampak positif bagi masyarakat di desa, dengan fokus mewujudkan desa digital dan membantu perkembangan UMKM yang dimiliki oleh desa tertuju.

Di akhir kegiatan para mahasiswa peserta KKN diberangkatkan menggunakan truk TNI, dan ada juga sebagian mahasiswa yang menggunakan kendaraan pribadi. Pemberangkatan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Eng. Ir. Herman Tolle, ST., MT.[drn]

Categories

Archive

Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Brawijaya

Jalan Veteran No. 8 Malang-Indonesia


© FILKOM UB. All rights reserved.