Article

Kunjungan Dekan FILKOM ke Mahasiswa KKN Desa Plandi

by ADMINISTRATOR KKN on Jun 14, 2022 in News


Last updated on Jun 22, 2022 by ADMINISTRATOR KKN



Selasa (21/9/2021) Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. kembali melakukan kunjungan ke ke lokasi KKN mahasiswa FILKOM, kali ini di Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Sama seperti sebelumnya, kunjungan Dekan kali ini ditemani oleh pimpinan Dekanat (Wakil Dekan II, dan III), dan Ketua Jurusan Sistem Informasi. Lokasi Desa yang cukup jauh tidak menyurutkan semangat Pimpinan Dekanant untuk menghampiri mahasiswanya yang sedang melaksanakan KKN.

Kedatangan rombongan dari Filkom juga mendapatkan sambutan hangat dari Kepala Desa Plandi, Drs. Sutrisno, M.Pd.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan teman-teman mahasiswa KKN yang membantu pemerintah desa khususnya di Desa Plandi, dengan program pembuatan peta desa dan web khusus Desa Plandi, maka akan sangat membantu proses administrasi serta membantu UMKM yang ada di desa. Dengan program tersebut maka akan mempermudah bagi masyarakat untuk memperoleh informasi dari Desa Plandi”, ujar Sutrisno dalam sambutannya.

Menanggapi sambutan dari Kepala Desa Plandi, Dekan FILKOM UB, Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. mengucapkan terima kasih atas diterimanya mahasiswa FILKOM untuk menjalankan KKN di Desa Plandi. KKN ini juga bertujuan untuk mendewasakan mahasiswa agar dapat bersosialisasi dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu, FILKOM juga berupaya untuk mengedukasi masyarakat khususnya yang ada di desa untuk mengantisipasi berita-berita hoaks, agar dapat disaring dan tidak disebarluaskan, dan bijak dalam bermedia sosial.

Diharapkan mahasiswa FILKOM yang melaksanakan KKN di desa-desa yang ada di Malang Raya mendapatkan manfaat nyata dari pengalaman dan program yang telah dijalankan di masyarakat, sehingga dapat membantu perkembangan hardskill maupun softskill yang akan dibutuhkan di dunia kerja kedepannya.(drn)

Categories

Archive

Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Brawijaya

Jalan Veteran No. 8 Malang-Indonesia


© FILKOM UB. All rights reserved.