Article

KEGIATAN KKN DARI FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS BRAWIJAYA DI MULYOASRI

by ADMINISTRATOR KKN on Jun 18, 2022 in News


Last updated on Jun 20, 2022 by ADMINISTRATOR KKN



Pada tanggal 26 Juli hingga 25 September 2021, mahasiswa serta mahasiswi dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (Kota Malang) akan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Mulyoasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa dan mahasiswi angkatan 2019 yang baru saja menyelesaikan kuliah semester keempat dan sedang dalam masa peralihan menuju semester kelima.

Kegiatan KKN oleh mahasiswa Filkom UB di Desa Mulyoasri melibatkan 29 orang yang terbagi ke dalam 3 kelompok, yang memiliki tugas mereka masing-masing di dalam setiap kelompoknya. Mahasiswa serta mahasiswi dari FILKOM UB akan memanfaatkan penggunaan teknologi semaksimal mungkin sesuai dengan bidang keahlian mereka masing-masing di dalam membantu menciptakan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari mereka.

Mahasiswa dan mahasiswi akan membantu tiap-tiap anggota masyarakat Desa Mulyoasri menjadi lebih melek akan IPTEK dan dapat memanfaatkan teknologi secara lebih maksimal di dalam keseharian mereka, sehingga terwujud lah tema dari kegiatan KKN FILKOM UB 2021, yaitu “IT FOR BETTER LIFE” yang bermakna bahwa kehidupan kita dapat menjadi lebih mudah serta efisien jika kita dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan baik.

Beberapa jenis tugas kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa FILKOM UB ialah membuat konten bagi website Desa Mulyoasri, dimana konten-konten ini nantinya akan menonjolkan dan menunjukkan potensi-potensi desa Mulyoasri. Lalu para mahasiswa juga akan memberikan penyuluhan bagi para warga untuk bisa memanfaatkan teknologi di dalam kegiatan surat-menyurat ke pemerintahan desa, dan masih akan ada beberapa aktivitas lagi yang akan dilakukan oleh para mahasiswa serta mahasiswi FILKOM UB sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat setempat.

Beberapa mahasiswa perwakilan dari FILKOM UB yang didampingi oleh dosen pembimbing mereka, yaitu Pak Kariyoto, Dr., S.E., M.M., Ak,CRA,C dan Pak Tibyani, S.T, M.T telah melakukan survey serta pengantaran surat pernyataan pelaksanaan kegiatan KKN ini pada tanggal 26 dan 25 September 2021. Tiap-tiap kelompok Mahasiswa pun terbagi menjadi 2 kelompok kecil lagi, yaitu mereka yang melaksanakan kegiatan KKN secara Luring, serta yang melaksanakan kegiatan KKN secara daring.

Categories

Archive

Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Brawijaya

Jalan Veteran No. 8 Malang-Indonesia


© FILKOM UB. All rights reserved.