Article

Dosen Pembimbing Lapangan Matangkan Persiapan Pemberangkatan Para Peserta KKN FILKOM 2022

by ADMINISTRATOR KKN on Jul 8, 2022 in News


Last updated on Jul 8, 2022 by ADMINISTRATOR KKN



Kamis (7/7/2022) dosen pembimbing lapangan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) melaksanakan koordinasi awal dalam mempersiapkan pemberangkatan para mahasiswa yang terdaftar melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan dihadiri seluruh dosen pembimbing lapangan, dosen pembimbing aktivitas, panita pelaksana kegiatan dan mahasiswa peserta KKN 2022.

Koordinator dosen pembimbing lapangan, Arief Andy Soebroto, ST., M.Kom. menyampaikan bahwa hari Jum’at (8/7/2022) dan Sabtu (9/7/2022) rencananya mahasiswa FILKOM akan melaksanakan survei lokasi di tempat mereka melaksanakan KKN atau dapat dikatakan pra-observasi.

“Pra-observasi ini bertujuan menggali informasi lebih awal terhadap kondisi di wilayah desa mulai dari lingkungan, perangkat dan masyarakat desa terkait dengan kebutuhan desa. Sehingga dari kebutuhan dan permasalahan yang ada di desa tersebut munculah suatu bahasan dan ide dari mahasiswa untuk menyelesaikan suatu permasalahan tersebut,” terang Arief Andy.

Arief Andy melanjutkan bahwa mahasiswa diberikan kebebasan dalam memilih bidang bahasan permasalahan nantinya di tempat KKN, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, perkebunan, pariwisata, ekonomi maupun di tingkat pemerintahan desa. Selanjutnya Arief Andy juga menekankan bagi para mahasiswa peserta KKN agar lebih aktif dalam berkoordinasi dan berkonsultasi dengan dosen pembimbing lapangan dan dosen pembimbing aktivitas sesuai dengan lokasinya.

Hasil dari pra-observasi yang dilakukan mahasiswa ini nantinya penting ketika para mahasiswa akan meluncur langsung ke lokasi KKN pada 18 Juli sehingga para mahasiswa sudah siap dan sudah mengenal kondisi ketika mereka melaksanakan KKN. Targetnya dua minggu sebelum pemberangkatan mahasiswa sudah melaksanakn pra-observasi dengan ditemani oleh dosen pembimbing lapangan. Kegiatan koordinasi ini dilanjutkan dan diakhiri dengan diskusi dari dosen pembimbing lapangan, dosen pembimbing aktivitas, panita pelaksana kegiatan dan mahasiswa peserta KKN 2022.[drn]

Categories

Archive

Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Brawijaya

Jalan Veteran No. 8 Malang-Indonesia


© FILKOM UB. All rights reserved.