Article

Digital Blast Sitirejo

by ADMINISTRATOR KKN on Jun 20, 2022 in News


Last updated on Jun 20, 2022 by ADMINISTRATOR KKN



Sitirejo adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Desa Sitirejo terdiri dari empat dusun yaitu Buwek, Temu, Reco, dan Lemah Duwur. Walaupun berbatasan langsung dengan kota, namun masyarakat Desa Sitirejo tumbuh sebagai masyarakat plural dengan berbagai jenis pekerjaan yang dimiliki di desa ini.

Masyarakat dari desa Sitirejo mengandalkan kegiatan bertani, buruh, ternak hewan, dan berdagang untuk memutar roda perekonomian di desa Sitirejo. Tetapi dari semua kegiatan tersebut, sektor pertanian atau bertani merupakan roda perekonomian utama, masyarakat Sitirejo lebih mengandalkan kegiatan berdagang dengan sistem UMKM, dimana masyarakat menjual produk lokal hasil warga setempat antara lain, opak, sego jagung, padi lokal, gula.

Koordinasi pihak mahasiswa dengan dengan pihak desa pun dilakukan demi informasi yang diperlukan. Contohnya saja kegiatan penggalian kebutuhan yang terletak di BumDesMa Wagir footage oleh ibu Wiwik selaku Direktur Utama.


Dengan adanya Digital Blast BumDesMa Kecamatan Wagir melalui media sosisal diharapkan mampu menjangkau masyarakat luas dan terbantu dalam peningkatan nilai ekonominya.

Categories

Archive

Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Brawijaya

Jalan Veteran No. 8 Malang-Indonesia


© FILKOM UB. All rights reserved.