Article

Digital Blast Kampung Tematik Kelurahan Dinoyo

by ADMINISTRATOR KKN on Jun 19, 2022 in News


Last updated on Jun 20, 2022 by ADMINISTRATOR KKN



Ada program baru dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 62 dengan anggota sejumlah 10 mahasiswa dibimbing oleh Fajar Pradana, S.ST., M.Eng. Program tersebut diantarannya Digital Blast Kampung Tematik, pembuatan website resmi kelurahan dan pembuatan peta kelurahan. Masing-masing program yang digagas tersebut memiliki peran dalam mengenalkan Kelurahan Dinoyo ke masyarakat luas sehingga dapat mempromosikan kampung Dinoyo menjadi kampung wisata.

Digital blast kampung tematik Kelurahan Dinoyo merupakan program yang berisikan video/foto kampung tematik untuk dijadikan sebuah konten dan disebarkan secara masif serta terstruktur melalui media sosial seperti facebook, instagram, tiktok dan lain-lain. Sedangkan pembuatan Googleform digunakan untuk membantu memudahkan pendataan warga yang terdampak COVID-19 di kelurahan dinoyo dan disebarkan melalui sosial media dan disambungkan pada program peta kelurahan, hal ini bertujuan agar dapat memantau warga di lingkungan Kelurahan Dinoyo yang terdampak Covid-19, sehingga memudahkan memantau dan membuat system tracking bagi warga yang terdampak Covid-19 telah melakukan isolasi mandiri atau di rumah sakit dan bagaimana kondisi terkini warga di kelurahan dinoyo tersebut.

Program yang selesai di akhir bulan September ini dijalankan cukup lancar dan mendapat dukungan penuh baik dari pihak kelurahan Dinoyo maupun dari masyarakat sekitar untuk mempercayakan pengambilan dokumentasi di daerahnya.

Program terakhir yaitu melakukan perbaikan website kelurahan Dinoyo dimana sebelumnya kelurahan Dinoyo telah memiliki website namun belum ter-update secara rutin dan berskala.

Akhir dari kegitan kelompok 62 yaitu mempublish hasil kegiatan yang sudah dijalankan melalui kegiatan dan sosialisasi kepada warga Kelurahan Dinoyo. Harapan kedepannya dengan program yang telah digagas dan terselesaikan dari kelompok 62 ini yaitu agar masyarakat dapat lebih mudah mengakses serta memudahkan pihak kelurahan dalam memonitoring dan mengatasi masalah pandemi covid saat ini.

Categories

Archive

Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Brawijaya

Jalan Veteran No. 8 Malang-Indonesia


© FILKOM UB. All rights reserved.